Rektor UISU Berikan Penghargaan Pemenang Video Dan Foto KKN Tematik UISU 2022

04 Sep 2022 Zakaria Siregar 118 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP foto bersama juara 1 pemenang lomba video cinematic KKN Tematik UISU TA 2021/2022. (biro/asrol)

 

UISU – Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan penghargaan kepada keompok pemenang lomba video dan foto KKN Tematik UISU TA 2021/2022 di Audtorium UISU Jalan SM Raja Medan, kemarin (1/9). Kegiatan perlombaan yang mengusung tema UISU membangun desa dalam bidikan lensa diikuti 24 kelompok mahasiswa yang tersebar di 4 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd, WR IV Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA. dan juga dihadiri oleh para dosen pembimbing lapangan (DPL) dan para mahasiswa KKNT UISU.

Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin MAP dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi  kepada para mahasiswa UISU yang sudah selesai mengikuti kegiatan KKNT. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi universitas atas kreativitas dan inovasi mahasiswa. “ Dan ini menunjukkan bahwa mahasiswa kita sangat kreatif, dan saya juga berharap kreatifitas ini dapat terus kita bina agar dapat terus kita salurkan,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama rektor UISU juga menyampaikan bahwa suasana kemeriahan dalam kegiatan digelar dalam rangka memberikan penghargaan terhadap para mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan KKNT. Terutama kepada para 24 peserta KKNT UISU yang sudah mengikuti dan mengirimkan karya-karya kreatifitas nya.  “Perlombaan ini tiada lain adalah untuk  memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam berkreativitas. Dan makna dari lomba ini adalah untuk menggali potensi  kreativitas para mahasiswa,”jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd menyampaikan bahwa Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari KKNT yang sudah dilaksanakan selama 40 hari. Begitu juga dengan adanya dukungan dari DPL yang sangat membantu kegiatan KKNT ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Dan Alhamdulillah KKNT ini merupakan KKNT yang pertama kali baru dilakukan oleh UISU.

Pada kesempatan Dr Liesna Andriani, MPd juga mengatakan Beberapa kegiatan juga sangat banyak kita lakukan. Salah satunya kategori perlombaan video Cinematic, Reels/TikTok dan foto Essay. Dari Jumlah peserta yang mengikuti sudah banyak tetapi Belum maksimal.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh rektor, dan wakil rektor uisu diharapkan menjadi salah satu wujud apresiasi semangat para mahasiswa KKNT UISU 2022 Para pemenang perlombaan. terutama video Cinematic dimenangkan oleh  kelompok KKN Tematik Desa Tanjung Mulya Kecamatan Air Putih Batubara juara I lomba video Cinematic dengan hadiah sebesar Rp.3.000.000 sementara itu juara II dimenangkan oleh Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras Batu bara dengan hadiah sebesar Rp.2.500.000 dan juara III dimenangkan oleh Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram Batu bara dengan hadiah sebesar Rp.2.000.000

Para pemenang video Reels/tiktok dimenangkan oleh Desa Pekebuan Tanjung Pura Langkat dengan hadiah sebesar Rp.2.000.000, dan juara II dimenangkan oleh Desa Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador Batu bara dengan hadiah sebesar 1.500.000, dan juara III dimenangkan oleh Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Batu bara dengan  hadiah sebesar Rp.1.000.000

Sementara itu untuk foto Essay juara I dimenangkan oleh Desa Perjuangan Kecamatan  Sei Balai Batu bara dengan hadiah sebesar Rp.1.500.000 dan juara II dimenangkan oleh Desa Liberia Teluk Mengkudu Serdang Bedagai dengan hadiah sebesar Rp.1.000.000 sementara itu juara III dimenangkan oleh Desa Bekiung Kuala Langkat dengan hadiah sebesar Rp.700.000.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPKM UISU Dr. Rahmad Setia Budi juga mengumumkan 4 kelompok KKN Terbaik dari masing-masing Kabupaten, yakni; Desa Beringin Jaya Kecamatan Torgamba Labusel, Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Desa. Pegajahan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai dan Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. (***)

Tagged: | | | |

Author: