Rektor UISU dan Kapoldasu Sepakat Tandatangani Kerjasama.

05 Jun 2024 Putri 22 Views


Reporter: Siti Rahmah Putri

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si dan Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi sedang menandatangani naskah kerjasama di Lobby Utama Lt. I Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Morawa, Rabu (5/6).

 

MEDAN-Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi melakukan penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Lobby Utama Lt. I Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Morawa, Rabu (5/6) kemarin.

Ikut hadir dalam kegiatan itu dari UISU, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, alumni dan Kewirausahaan Ir. Abdul Haris, MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS, MA serta Dekan Fakultas Kedokteran dr. Tri Makmur, Sp.S serta pimpinan Fakultas Kedokteran lainnya.

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida mengucapkan terimakasih atas kesediaan Poldasu dalam penandatanganan Kerjasama tersebut. Dengan demikian, kata Rektor UISU, kerjasama yang telah ditandatangani kedua pimpinan institusi akan menjadi payung hukum dalam rangka perjanjian kerjasama dalam ruang lingkup yang telah disepakati.

Berdasarkan nota kesefahaman yang ditandatangani Poldasu dan UISU, terdapat 6 (enam) ruang lingkup yang dapat ditindaklanjuti berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Pertama; dalam hal pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, kedua; program praktisi mengajar, pendidikan profesi, sarjana dan magister, ketiga; c. pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan, keempat; peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, kelima; e.pemanfaatan sarana dan prasarana, dan keenam; f. implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan kerjasama itu bersamaan dengan penanadatanganan kerjasama Poldasu dan beberapa instansi lain, diantaranya Badan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), PT. Graman Prima Nusa Medan dan Universitas Simalungun.

Masih menurut Rektor UISU, penandatanganan kerjasama UISU dan Poldasu ini sebelumnya telah melalui beberapa rangkaian pertemuan guna mensikronkan point-point yang disepakati kedua belah pihak. “Alhamdulillah hari ini telah terlaksana, semoga dapat memberikan kebaikan dan manfaat bagi UISU dan Poldasu dimasa-masa yang akan datang,”ucapnya.

Pihaknya juga membuka peluang sebesar-besarnya kepada aparatur kepolisian termasuk jajaran PNS untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. Salah satunya untuk melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Fakultas Hukum, Ekonomi, Sastra dan Pertanian. Terlebih lagi, saat ini merupakan jadwal penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025. (*)

 

Tagged: | | | | |

Author:



%d bloggers like this: