Rektor UISU Lepas Orientasi Anggota Baru Pramuka

15 Jan 2024 Indah 38 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU, Dr. Safrida, SE. M.Si menyematkan tanda peserta kepada salah seorang peserta kegiatan Kemah Orientasi Anggota Baru Racana Cocos Nucifera – Oryza Sativa Gugus Depan Pramuka UISU saat pelepasan di lapangan volley Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu kemarin (13/1).

 

MEDAN-Rektor UISU, Dr. Safrida, SE. M.Si secara resmi melepas kegiatan Kemah Orientasi Anggota Baru Racana Cocos Nucifera – Oryza Sativa Gugus Depan Pramuka UISU Medan 10.487 – 10.488 di lapangan volley Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu kemarin (13/1). Pelepasan itu dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. H. Abdul Haris MT dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prf. Dr. Marzuki. Ketua Dewan Putra Erwin Syah Gea, Ketua Gugus Depan Putri Desy Rosidayati, SE, Ketua Dewan Putri Halida Daulai serta para Pembina Gugus Depan, dan pengurus Dewan Racana.

Kegiatan kemah orientasi dengan tema mewujudkan sikap kepemimpinan serta karakter yang berakhlak mulia melalui kebersamaan dan kemandirian akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari 13 hingga 15 Januari di Bumi Perkemahan Sibolangit. Dalam sambutannya, Rektor UISU mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan salah satu unit kegiatan mahasiswa UISU itu.

Rektor UISU Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Dr.Safrida.,SE.,M.Si mengatakan bahwa Perkememahan Orientasi merupakan sarana untuk bersilahturahim sesama Pramuka. Rektor juga berpesan agar para peserta senantiasa menjaga diri, kesehatan, makan teratur, serta ibadah shalat walaupun kegiatan jadwal nya sangat padat. Kepada para Pembina agar dapat mendampingi dan mengarahkan adik-adik serta menjaga nama baik UISU. “Saya yakin bapak ibu guru dapat membantu tugas ini dengan baik, sehingga saling tolong menolong dan gotong royong dapat dilakukan dengan kekeluargaan,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan sekaligus Ketua Gugus Depan Putra UISU Ir. h. Abdul Haris Nasution, MT menjelaskan bahwa Kepengurusan Pramuka saat ini sudah regenerasi. Orientasi ini, katanya, bertujuan untuk memunculkan keahlian soff skill, yang berkaitan dengan kedisiplinan, kejujuran dan kemampuan bekerja tim. “Saya harapkan semua peserta disini dapat ikut dan tertib dengan apa yang sudah di jadwalkan oleh panitia,”ujarnya. kegiatan tersebut nantinya tetap mengarah kepada perbaikan soff skill, untuk meningkatkan suasana Akademik di Universitas, sehingga suasana akademik dan kepeminpinan di lingkungan UISU semakin baik, Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga berpesan agar tidak melakukan kegiatan tanpa persetujuan panitia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Putra Erwin Syah Gea menjelaskan bahwa acara pelepasan terkait oreintasi calon pramuka baru di Sibolangit diikuti 55 peserta dan panitia sebanyak 15 orang . dalam kegiatan itu, nantinya, akan dilakukan pengenalan materi di hari pertama mengenai struktur organisasi pramuka, scouting skill, dan polmekbin. Sedangkan di hati kedua akan dilakukan penjelajahan, api unggun dan malam keakraban anggota racana dan aktraksi. Hari selanjutnya dilaksanakan senam pagi dan Outbound. Usai kegiatan pembukaan seluruh panitia dan calon anggota baru Pramuka langsung berangkat ke Sibolangit. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. H. Abdul Haris MT langsung mendampingi seluruh kegiatan Pramuka UISU di Bumi Perkemahan Sibolangit. (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: