Rektor UISU Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan ke SMAN 2

06 Jul 2020 Zakaria Siregar 335 Views


Reporter:

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dan Kepala Sekolah, Drs. Buang Agus S beserta siswa foto Bersama usai penyerahan alat cuci tangan, Selasa (6/7).

 

MEDAN-Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan bantuan alat cuci tangan ke SMA Negeri 2 Medan di Jalan Jalan Karangsari Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia Selasa (6/7). Penyerahan alat bantu cuci tangan itu langsung diterima Kepala Sekolah, Drs. Buang Agus S beserta guru dan beberapa perwakilan siswa.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi (KSI), Andang Suhendi, SS. MA serta Sekretaris DPP IKA UISU, Dr. Danialsyah, SH. MH. Sedangkan dari pihak sekolah, tampak hadir guru dan beberapa siswa yang ikut menyaksikan penyerahan alat tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada UISU,”ujar Kepala SMAN 2 Drs. Buang Agus S.

Dikatakannya, bantuan alat cuci tangan dari UISU sangat membantu pihaknya dalam menjalankan protokol kesehatan di era pandemi covid19 sekarang ini. Sebab, kata Kasek SMAN 2 Medan, meskipun tidak ada belajar tatap muka namun aktivitas di SMAN 2 tetap berjalan. Termasuk proses penerimaan siswa baru yang sedang berlangsung saat ini. “Setiap hari kami ada kegiatan di sekolah tapi karena persoalan covid, sesuai anjuran pemerintah belum ada pelajaran tatap muka,”ujarnya.

Dikatakannya, apa yang sudah disumbangkan UISU merupakan bagian dari kebutuhan yang dapat dimanfaatkan guru, siswa dan seluruh tamu yg datang ke SMAN 2. Kasek SMAN 2 berharap agar ke depan UISU menjadi Lembaga Pendidikan harapan masyarakat dan menjadi salah satu pilihan siswa yang akan melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi. “Kita sangat terbantu dengan alat cuci tangan seperti ini karena penggunaannya praktis dan tidak perlu bersentuhan dengan apapun,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya menjelaskan bahwa alat cuci tangan yang disumbangkan merupakan hasil karya Fakultas Teknik UISU. Alat tersebut, katanya, sudah digunakan di kampus UISU dan memiliki beberapa kelebihan karena penggunanaya tidak perlu menyentuh apapun. Cukup hanya menekan pedal yang ada dibagian bawah untuk mengeluarkan air dan sabun untuk mencuci tangan.

Salah seorang siswa SMAN 2 Medan sedang mencoba penggunaan alat cuci tangan yang diserahkan UISU ke SMAN 2 Medan, Selasa (6/7).

 

Dihadapan siswa SMAN 2, Rektor UISU mengatakan bahwa pihaknya memberikan sumbangan alat cuci tangan sebagai bagian dari kontribusi mendukung program pemerintah terkait protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa covid19 sekarang ini. “Sesuai anjuran untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan,”paparnya.

Sedangkan terhadap SMAN 2 Medan, kata Rektor, UISU secara institusi memiliki kedekatan emosional karena banyak mahasiswa UISU merupakan alumni SMAN 2 Medan. “Bahkan Kepala Sekolah SMAN 2 Medan juga merupakan alumni UISU,”ucapnya. Sebab itu, sebagai sesame alumni wajar jika UISU memilih SMAN 2 sebagain tujuan penyerahan bantuan alat cuci tangan. Pihaknya berharap semoga bantuan itu bermanfaat bagi keluarga besar SMAN 2 Medan.

Usai acara penyerahan bantuan, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung mempraktikkan penggunaan alat cuci tangan. Begitu juga Kepala SMAN 2 Drs. Buang Agus S, guru dan siswa yang hadir ikut mempraktikkan penggunaan alat cuci tangan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bulletin UISU serta foto Bersama rombongan UISU serta siswa SMAN 2 Medan.  (***)

Tagged: | | | |

Author: