Rektor UISU Tutup Pelaksanaan Safari Ramadhan di Desa Aras Batubara

20 Apr 2022 Indah uisu 73 Views


Reporter: Indah

 

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP menyerahkan booklet UISU kepada Kepala Desa Aras, M. Yusuf usai menutup kegiatan Safari Ramadhan, Sabtu (16/4) lalu.

 

UISU-Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP secara resmi menutup pelakanaan Safari Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan UISU di Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sabtu (16/4) petang. “Alhamdulillah kegiatan safari Ramadhan UISU yang berlangsung selama 15 hari berjalan lancar dan semoga memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Aras,”ucap Rektor UISU saat penutupan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Batu Bara, Radiansyah Lubis, Kepala Desa M Yusuf serta tokoh masyarakat dan mahasiswa UISU.

Dikatakan Rektor, bahwa kegiatan safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan UISU dalam rangka pengabdian masyarakat sekaligus dakwah Islamiyah. Pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi antara UISU dengan masyarakat Desa Aras Kabupaten Batubara. Setidaknya, kata Rektor, UISU telah beberapa kali melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Aras sebagai salah satu Desa Mitra UISU.

Atas nama pimpinan Universitas, Rektor juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama Aparatur Desa dan masyarakat yang telah berpastisipasi mensukseskan kegiatan safari Ramadhan. Termasuk Kepada LPKM, LEPPAI dan Fakultas Agama Islam yang menginisiasi kegiatan safari Ramadhan itu. “in shaa Allah apa yang kita lakukan menjadi ladang kebaikan untuk kita semua, Aamiin ya Allah,”ujar Rektor.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Ketua LPKM UISU Dr. H. Rahmad Setia Budi, M.Sc menjelaskan bahwa program safari Ramadhan ini merupakan salah satu implementasi dari MOU yang telah ditandatangan antara Rektor UISU dan Bupati Batubara beberapa waktu lalu. “Kemudian kita tindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara LPKM UISU dengan Kepala Desa Aras 5 April lalu,”jelasnya.

Salah satu kegiatan yang diimplementasikan adalah pelaksanaan safari Ramadhan yang berlangsung selama 15 hari (4 hingga 18 April 2022). Pada kegiatan ini, kata Rahmad Setia Budi, pihaknya melibatkan unsur dosen, mahasiswa dan pegawai dalam rangka menggelar beberapa kegiatan seperti pesantren kilat, tadarrus, ceramah agama dan sholat tarawih berjamaan. “Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan safari Ramadhan sangat tinggi,”ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan safari Ramadhan ini, jelas Rahmad Setia Budi,dalam rangka silaturahmi sekaligus meningkatkan pemahaman ilmu agama dan ibadah serta mensosialisasi UISU kepada masyarakat. Pihaknya berharap agar kegiatan serupa dapat dikembangkan lagi pada waktu-waktu mendatang. Untuk mensukseskan kegiatan itu, pihaknya melibatkan 7 orang mahasiswa dari Fakultas Agama Islam, pegawai serta dosen dan penceramah dari UISU. (*)

Tagged: | | | | |

Author: