Sastra UISU Berbenah Sambut Prodi Baru

30 Sep 2020 Abdul Rasyid 60 Views


Reforter:Suhendra

Fakultas sastra UISU sedang berbemnah menyambut Prodi Baru. (foto:Sudaryanto)

UISU/FS. Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara kini melakukan pembenahan-pembenahan sarana dan prasarana yang memadai seperti ruang kelas, ruang diskusi, dan perpustakaan sekaitan akan dibukanya Program Studi Barunya untuk S3 (Doktor). 

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola Fakultas Sastra, Susi Ekalestari, S.S., M.Hum saat ditanya mengenai persiapan sarana dan prasarana pendukung pembukaan Program Studi Doktor Fakultas Sastra pada (28/09/2020) di Biro Administrasi Fakultas Sastra, mengatakan meskipun sekarang ini proses pengajuan pembukaan Program Doktor Fakultas Sastra baru sampai pada tingkat LLDikti Wilayah I Sumatera Utara, tetapi Fakultas Sastra sejak sebulan lalu sudah mulai berbenah, menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang terbaik. Hal ini menunjukkan bahwa Fakultas Sastra, bersungguh-sungguh demi lahirnya Program Studibaru tersebut.

Susi Ekalestari, S.S., M.Hum juga menambahkan bahwa saat ini Fakultas sastra telah menerima beberapa konfirmasi positif dari penjajakan yang dilakukkan terhadap Alumni dan para pihak yang telah menjalin kerjasama (MoA) dengan Fakultas Sastra UISU, mengenai ketertarikan dan kesediaan mereka mengikuti program Doktor Fakultas Sastra. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi yang kuat bagi Fakultas Sastra untuk berupaya agar Program Doktor ini dapat segera dibuka, mengingat program doktor serupa, sampai saat ini belum ada di Indonesia.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan dari segenap keluarga besar UISU, agar Program Studi Doktor Fakultas Sastra ini dapat segera dibuka” kata Susi Ekalestari, S.S., M.Hum saat mengakhiri penjelasannya.

Tagged:

Author: