Sastra UISU Gelar Pelatihan E-Learning

10 Sep 2020 Zakaria Siregar 547 Views


Reporter:

E-

Dosen di lingkungan Fakultas Sastra UISU sedang mengikuti pelatihan penggunakan apilkasi e-learning Rabu (9/9). (fs/suhendra)

 

Reporter – Suhendra

UISU – Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru T.A. 2020/2021, Fakultas Sastra UISU melakukan kegiatan Evaluasi Akademik sekaligus mengadakan pelatihan tentang Pelatihan Aplikasi E-Learning bagi seluruh Dosen Fakultas Sastra UISU. Kegiatan di Ruang Yudisium Lantai III dan dibuka Dekan Fakultas Sastra UISU, Dr. H. Purwanto Siwi, M.A. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi S-1 dan S-2 dan seluruh Dosen Fakultas Sastra Rabu (9/9)

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa terima kasih atas kehadiran seluruh dosen. Beliau juga menjelaskan bahwa penggunaan aplikasi E-Learning ini bertujuan untuk memudahkan proses perkuliahan secara daring, khususnya dimasa pademi Covid ini. “Saya berharap bapak dan ibu dosen dapat mempelajari penggunaan aplikasi Elearning ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menerapkannya dalam perkuliahan pada Tahun Ajaran baru ini” ujar Dekan diakhir sambutannya.

Ketua Program Studi Magister Sastra, Dr. M. Manugeren, M.A. selaku pemateri pada pelatihan E-Learning ini menjelaskan bahwa sebenarnya mempelajari aplikasi E-Learning tidaklah sulit, namun butuh waktu agar terbiasa menggunakannya. Aplikasi E-learning ini memiliki fasilitas yang sangat mendukung bagi dosen ataupun mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan seperti Video Conference, Chatting, Chat Forum, Attendance, Quis, UTS dan UAS.

Seluruh peserta pelatihan terlihat antusias dan secara tekun menyimak pemaparan dari pemateri. Menurut salah seorang dosen, aplikasi E-Learning ini memang cocok untuk diterapkan pada perkuliahan daring seperti saat pandemi Covid sekarang ini. (***)

Tagged: | | | |

Author: