Teknik UISU Gelar Computer Communication Engineering Research Talk dengan UNIMAP

12 May 2023 Indah 195 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr.Safrida,S.E.,M.Si beserta pimpinan Fakultas Teknik dan rombongan Fakulti Kejuruteraan dan Teknologi Elektronik Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP)- Malaysia foto bersama saat kegiatan Computer Communication Engineering Research Talk di ruangan serbaguna Fakultas Teknik UISU Jl.SM.Raja pada (11/5).

 

UISU – Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara mengadakan diskusi mengenai Computer Communication Engineering Research Talk bersama dengan Rombongan Fakulti Kejuruteraan dan Teknologi Elektronik Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP)- Malaysia. Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan berkas MoU UISU bersama UNIMAP, yang dilaksanakan di ruangan serbaguna Fakultas Teknik UISU Jl.SM.Raja pada (11/5).

Rektor UISU Dr.Safrida,S.E.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita akan terus berupaya untuk SDM di Fakultas Teknik. DIkatakannya, MoU yang akan ditandatangi merupakan langkah konkrit untuk menuju Unggul yakni melakukan Kerjasama internasional. Pihak berharap beberapa fakultas lain di UISU segera melakukan langkah-langkah konkrit menuju unggul, seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra dan Fakultas Teknik. Pihaknya juga berharap adanya kolaborasi internasional terkait kegiatan penelitian dan perngembangan sumber daya manusia.

Pada kesempatan yang sama Rektor UISU Dr.Safrida,S.E.,M.Si juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melakukan KKN internasional yang akan dilakukan oleh beberapa fakultas yaitu Fakuktas pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran dan fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. “Jadi saat ini kita memang akan intens untuk maju, karena kita sudah tertinggal jauh, dan kita optimis untuk maju kedepan. Harapan saya kerjasama ini tidak hanya cukup sampai disini, dan agar dapat terus menerus berkolaborasi dalam kegiatan mahasiswa dan penulisan artikel yang nantinya sangat membantu UISU untuk maju kedepan. Maka dari itu kita tidak boleh tertutup, kita harus terus terbuka untuk terus belajar dan melakukan kolaborasi, baik itu belajar secara mandiri maupun Internasional dan Nasional.

Sementara itu, Wakil Bidang Dekan Akademik dan Dakwah Islamiyah Ir. Muksin R. Harahap, S.Pd, MT, juga menyampaikan bahwa di Fakultas Teknik UISU mengasuh 5 program studi yaitu, Teknik Electro, teknik industri, teknik informatika, teknik sipil, dan teknik mesin, sehingga pada pembahasan hari ini masuk kepada teknik informatika dan teknik Electro. “Maka dari itu saya berharap para peserta hari ini dapat fokus mengenai pembahasan kita agar nantinya kerjasama ini dapat terimplementasi dengan baik, dan Semoga kerjasama dan kolaborasi dapat terus saling bersinambungan,”harapnya.

Dr. Ir. Hermansyah Alam juga menyampaikan bahwa nantinya untuk mewujudkan Kerjasama internasional bersama Fakultas Teknik UISU akan dilakukan berbagai upaya yang lebih detail dan terpeerinsi. Salah satunya, memanfaatkan moment ini untuk saling memperkenalkan institusi masing-masing untuk melihat kemungkinan Kerjasama atau kolaborasi dalam bidang riset.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Rektor UISU Dr.Safrida,S.E.,M.Si, Wakil bidang Dekan Akademik dan Dakwah Islamiyah Ir. Muksin R. Harahap, S.Pd, MT, Wakil Dekan bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Ir. Hj. Darlina Tanjung, MT serta Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. Bonar Harahap, MT, serta dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa FT UISU, serta dihadiri oleh narasumber dari Unimap Prof. Dr. Ir. Anwar Mat Safar, beserta para rombangan dari Unimap Perlis Malaysia. (*)

Tagged: | | | |

Author:



%d bloggers like this: