Tiga Mahasiswa Sastra UISU Raih Medali BUDAEFEST 2021

26 Jan 2021 Abdul Rasyid 78 Views


Reporter: Suhendra

 

 

(UISU/FS) Diawal tahun 2021 ini,Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mendapat kabar yang sangat menggembirakan, yaitu dengan berhasilnya tiga mahasiswanya meraih medali dalam “Budi Darma English Festival 2021” (BUDAEFEST 2021), setelah secara resmi panitia mengumumkan pemenang lomba pada 15 Januari 2021.

Mereka adalah Tita Assyifa (mahasiswi semester V) berhasil meraih medali Emas dalam kategori lomba English Song Contest (solo), berikutnya di kategorilomba yang sama Livia Zea Jesica Br Surbakti (mahasiswi semester V) berhasil meraih medali Perak, dan Nada Febriansyah Putri (mahasiswi semester I)berhasil meraih medali Emas dalam kategori lomba Speech Contest.

Mewakili Dekan Fakultas Sastra UISU, Sri Wulan, S.S., M.S.Selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan, menyampaikan rasa gembira juga rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih para mahasiswa tersebut dan berharap kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih pada berbagai ajang perlombaan lainnya.

“Fakultas Sastra UISU telah berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi setiap mahasiswa yang ingin mengikuti berbagai ajang perlombaan. Baik dalam bidang akademik dan non akademik, dalam sekala Lokal, Nasional, maupun Internasional.” Kata Sri Wulan, S.S., M.S.

Pada Desember lalu Fakultas Sastra UISU mengikutsertakan tigamahasiswanya dalam “Budi Darma English Festival 2021” (BUDAFEST 2021).Festival tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Budi Darma ini, melombakan tiga kategori perlombaan yaitu, English Song Contest (solo), New Casting, dan Speech Contest. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka seluruh rangkaian kegiatan festival ini berlangsung secara Daring sejak 25 November 2020 sampai 15 Januari 2021, mulai dari pendaftaran, penjurian, sampai pengumuman pemenang.

Tagged:

Author: