UISU Beri Kemudahan Pembayaran SPP dan Beasiswa Hafidz al Quran

14 Jun 2021 Zakaria Siregar 214 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Tim dari Fakultas Kedokteran UISU, dr. Alamsyah Lukito M.Kes sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon mahasiswa Kedokteran UISU Minggu (13/6) di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. (biro/zack)

 

UISU – Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun 2021/2022, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memberikan beberapa kemudahan kepada calon mahasiswa baru. Kemudahan itu berupa pembebasan biaya pendaftaran, kemudahan pembayaran SPP  dengan 6 x cicilan hingga beasiswa bagi hafidz al Quran.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA saat memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan ujian calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Minggu (13/6) di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. Turut mendampingi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, alumni dan Kewirausahaan serta Dekan Fakultas Kedokteran dr. Indra Janis MKT.

Andang Suhendi, SS. MA mengatakan kemudahan yang diberikan UISU dalam rangka memberikan keringanan dan mambantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, masayrakat membutuhkan kemudahan untuk bisa tetap melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Dikatakannya, untuk pembebasan biaya pendaftaran diberikan kepada calon mahasiswa yang mendaftar hingga tanggal 31 Juli 2021. Sedangkan untuk pembayaran SPP dengan 6 kali cicilan serta beasiswa bebas SPP untuk hafidz 20 juz  selama 1 tahun untuk semua prodi di lingkungan UISU merupakan kebijakanyang berlaku pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 ini. Pihaknya berharap dengan adanya kemudahan ini, dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendaftarkan diri di perguruan tinggi.

Pada kesempatan terpisah, Dekan FK UISU, dr. Indra Janis MKT menjelaskan bahwa ujian untuk calon mahasiswa kedokteran ini kali kedua dalam masa penerimaan mahasiswa baru UISU tahun ajaran 2021/2022. “Untuk tahap selanjutnya akan diumumkan nanti oleh panitia penerimaan mahasiswa baru daru Universitas,”kata Dekan Fakultas Kedokteran yang didampingi Ketua Panitia PMB UISU, ir. Luthfi Parinduri, MM.

Dijelasnnya bahwa tahun ini, Fakultas Kedokteran UISu akan menerima mahasiswa baru sebanyak 150 orang. Khusus untuk proses seleksi mahasiswa Fakultas Kedokteran dilakukan dengan beberapa tahapan. Mulai dari Ujian Computer Based Test (CBT), Pemeriksaan Kesehatan, Wawancara hingga Psikotest. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh calon mahasiswa yang mendaftar siap dan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan UISU. Diantarnaya, kata dr. Indra Janis guna memastikan calon mahasiswa yang bersangkutan tidak buta warna dan bebas dari narkoba.

Dekan Fakultas Kedokteran UISU juga menjelaskan calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke Fakultas Kedokteran UISU masih dapat mengikuti ujian di tahap selanjutnya dengan mendaftarkan diri secara online atau langsung mendaftarkan diri ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU di kampus UISU Jalan SM Raja Medan. Khusus pelaksanaan ujian yang dilaksanakan Minggu (13/6) dilaksanakan secara online dan diikuti calon mahasiswa dari berbagai daerah dan Provinsi. Mulai dari banda Aceh, Lhokseumawe, Langsa, pekanbaru, Sumatera Selatan hingga Sumatera Barat. (***)

Tagged: | | | | |

Author: