Medan,www.uisu.ac.id-Rektor Universitas Islam Sumatera Utara, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyatakan pihaknya bertekad meraih sertifikat  ISO 9000 sebagai bukti perguruan tinggi berkualitas dengan memiliki penerapan sistem mutu. Untuk mendukung perolehan sertifikat ISO, maka diperlukan perencanaan yang matang sehingga ketika audit dilakukan semua data terekam sebagai bukti.

Rektor UISU mengemukakan hal itu ketika membuka secara resmi Pelatihan Auditor Internal dihadiri para Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr. Liesna Andriany, MPd, Dekan, Ketua Prodi dan dosen di lingkungan UISU, Rabu (25/9) di Aula Fakultas Kedokteran Jalan STM Medan.

Pelatihan Auditor Internal merupakan kerjasama UISU dengan Unsyiah menghadirkan pembicara dari Unsyiah seperti  Kepala Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi LP3M Unsyiah, Dr. Drh. Rinidar, M.Kes, Nurlaili, SPd, MPd, dan Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng.

Selain ISO 9000, UISU juga bertekad peroleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai A, kata Rektor, seraya mengingatkan jajaran UISU untuk meningkatkan semangatnya dalam bekerja sehingga segala yang diharapkan akan memperoleh hasil.  Pada kesempatan yang sama, Rektor juga berharap peserta yang ikut pelatihan dapat menambahkan pengetahuan, sehingga akan melahirkan auditor-auditor baru berkompeten di UISU.

“Auditor internal UISU nantinya bukan untuk menilai dan melakukan justifikasi tetapi untuk mencocokkan program yang dilakukan dengan yang diharapkan apakah sesuai standar, sesuai visi misi UISU,”katanya.  Pihaknya juga merasa bangga banyak para dosen yang ikut dalam pelatihan auditor internal ini. (humas)

kontributor : rasyid

foto : mashudi

redaktur : zakaria