UISU dan Lantamal Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

17 Oct 2021 Zakaria Siregar 89 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono melihat langsung kegiatan vaksinasi di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (14/10) (biro/asrol)

 

UISU  -Dalam rangka mensukseskan Gerakan vaksinasi, UISU berkerjasama dengan Lantamal I menggelar kegiatan Serbuan Valsinasi Maritim. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan untuk keluarga besar UISU itu berlangsung di Ruang Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (14/10). Hadir Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP memantau langsung kegiatan vaksinasi.

Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS. MA. Sementara itu, dari Lantamal I juga hadir Wadanlantamal I Kol. Amir Kasman, Asops Kol. MS Rizal dan Aspotmar Kol. Maslan untuk melihat langsung proses vaksinasi kerjasama UISU dengan Lantamal I.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono disela-sela kunjungannya mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi maritime ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut untuk melakukan vaksinasi maritim terhadap masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi. Saat ini, kata  Danlantamal I, pihaknya bekerjasama dengan UISU untuk melaksanakan vaksinasi bagi seluruh keluarga besar UISU. “Kami siapkan 1000 dosis vaksin untuk kegiatan vaksinasi ini,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengucapkan terimakasih dan apreasiasinya terhadap Danlantamal I yang telah membantu dan bekerjasama dengan UISU untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dengan demikian, pihaknya berharap kegiatan vaksinasi ini akan menambah jumlah keluarga besar UISU yang mendapat pelayanan vaksinasi.

Rektor UISU berharap, dengan serbuan vaksinasi maritim ini, maka persentase keluarga besar UISU yang telah mengikuti vaksin meningkat. Dengan demikain target 40 persen dapat terpenuhi sehingga dapat mendukung kegiatan belajar tatap muka pada masa mendatang.

Pantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Ruang Auditorium UISU diikuti mahasiswa, dosen, pegawai dan keluarga besar UISU dan masyarakat sekitar. Personil TNI AL ikut langsung mengatur kegiatan vaksinasi dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan terhadap para peserta vaksin. Sedangkan tenaga kesehatan yang ikut berasal dari dinas Kesehatan dan RSAL Komang Makes.

Sebelum meninjau lokasi vaksin, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menerima kehadiran Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta rombongan di ruang kerja Rektor. Dalam pertemuan silaturahmi itu, Rektor UISU menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan UISU kepada Danlantamal I. Rektor berterimakasih dengan pelaksanaan vaksinasi dan berharap kedepan, UISU bersama Lantamal I dapat melakukan kerjasama untuk kegiatan-kegiatan lainnya, seperti pengabdian masyarakat di daerah-daerah. (***)

Tagged: | | | |

Author: