UISU Gelar Kuliah Umum Membangun Keunggulan Distingtif di Industri Agro dan Pangan

31 May 2022 Zakaria Siregar 82 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Foto Bersama Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST, MT bersama Techno Preneur CEO Pachira Group Ir. Mukhlis Bahrainy, Ketua Inkubator bisnis Syariah UISU Rafriandi Nasution SE, MT bersama mahasiswa usai mengikuti kuliah umum di Auditorium UISU Jalan Raja Medan, Selasa (31/5). (biro/asrol)

 

UISU – Universitas Islam Sumatera Utara menggelar kuliah umum dengan tema Membangun Keunggulan Distingtif di Industri Agro dan Pangan Untuk Memenangkan Pasar yang dlaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Inkubator Bisnis Syariah UISU di Gedung Auditorium Jalan SM Raja Medan, Selasa (31/5).

Kegiatan kuliah umum itu dihadiri Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Ahmad Bakhori, ST, MT,  dan Ketua Inkubator Bisnis Syariah UISU Rafriandi Nasution SE, MT.  Selain itu hadir  Ir.Mukhlis Bahrainy  selaku CEO Pachira Group sebagai Narasumber serta mahasiswa dari masing-masing fakultas di lingkungan UISU.

“Di awal saya ingin memberi apresiasi dan terimakasih kepada bidang Kemahasiswaan, alumni dan kewirausahaan UISU serta UPT Inkubator Bisnis Syariah yang telah maksimal menyelenggarakan kuliah umum pada hari ini,”ucap Rektor dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Dikatakan Rektor bahwa kegiatan kuliah umum sangat penting, khususnya kepada mahasiswa untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa. “Setidaknya  mahasiswa memiliki modal dasar dalam upaya untuk memasuki dunia kewirausahaan dan studi,”ujarnya. Selain itu, pihaknya berharap  kegiatan kuliah umum ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi era yang akan datang,”ucap Rektor.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU juga menyampaikan bahwa ini sudah menjadi kewajiban kampus untuk meningkatkan kemampuan akademik dan meningkatkan kemampuan non akademik mahasiswa.”Dan hari ini materi yang akan diberikan dalam kuliah umum pada dasaranya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan non akademik mahasiswa. Saya berharap dari kuliah umum ini muncul semangat mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir, kemampuan imajinasinya dan kemampuan kreatifitas mahasiswa,”kata Rektor UISU.

Sementara itu, Ir.Mukhlis Bahrainy CEO Pachira Group dalam paparannya mengatakan bahwa membangun keunggulan distingtif untuk memenangkan pasar saat ini harus memperhitungkan beberapa hal penting. Diantaranya, keunggulan dalam hal mutu produk artinya yang dapat memberikan benefit atau manfaat . “Unggul dibidang proses, unggul dibidang energy, unggul dalam value of yield, unggul dalam RMC Dan PC dan unggul dalam investasi,”ujar Ir.Mukhlis Bahrainy.

Ir. Mukhlis Bahrainy juga menjelaskan analisa kebutuhan dan keinginan konsumen pada masa depan. Kebutuhan yang dimaksud adalah kebutuhan makanan yang mengenyangkan dan berasa enak. “Kedepan, konsumen makin selektif untuk mengkonsumsi kebutuhan dengan harga yang relatif terjangkau, kemasan yang menarik dan mudah dibawa,”ujarnya. (***)

Tagged: | | | |

Author: