www.uisu.ac.id: Medan-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Solusi Transportasi Indonesia atau yang dikenal dengan Grab di Ruang Serbaguna Biro Rektor UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (26/8). Hadir dalam penandatanganan itu, Rektor UISU, Dr. H. Jamaluddin, MAP dan Tengku Muhammad Saddam yang mewakili Pihak Grab. Selain itu juga ikut menyaksikan, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS, MA.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengatakan bahwa kesepakatan antara UISU dengan Grab merupakan bentuk komitmen keterbukaan UISU sebagai institusi pendikan terhadap pihak luar dalam rangka peningkatan SDM. Khususnya terhadap Grab, tenttunya dapat membantu seluruh civitas akademika UISU dalam hal trasnportasi massal.

Apalagi, ujar Rektor, pihak Grab memiliki komitmen untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan mahasiswa dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa UISU. Selain itu juga, ujar Dr. Yanhar, pihak Grab juga siap untuk membantu program dan kegiatan ilmiah mahasiswa seperti dalam bentuk seminar dan kegiatan ilmiah lainnya.

Untuk itu, Rektor UISU berterimakasih dan menyambut baik kepercayaan pihak Grab untuk bekerjasama dengan UISU. Pihaknya berharap, kesepakatan kerjasama ini secepatnya dapat direaliasikan dalam kegiatan ilmiah yang memberikan manfaat langsung kepada mahasiswa UISU.

Hal senada juga diungkapkan Tengku Muhammad Saddam yang mewakili pihak Grab. Dia menegaskan bahwa Grab sangat terbuka terhadap inovasi-inovasi yang berdasarkan kebutuhan mahasiswa dan UISU. Ke depan, katanya, manajemen Grab sedang membahas kemungkinan kerjasama dalam bentuk magang dan manajemen training yang juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UISU.

Dalam waktu dekat, katanya, sesuai kesepakatan kerjasama pihak Grab dengan UISU, maka akan dilakukan pembangunan shelter Grab di UISU sekaligus pemberian beasiswa dan seminar tentang UMKM. Saddam menawarkan agar kerjasama dengan UISU dapat diimplementasikan dalam bentuk membangun komunitasi UMKM di kalangan mahasiswa yang berbasis digital. (***)

kontributor : zakaria

redaktur : zakaria