UISU Jajaki Kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan

09 Feb 2022 Zakaria Siregar 763 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP foto bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di ruang kerja Walikota kemarin (7/1). Turut mendampingi Dekan Fisip UISU Drs. Zainuddin Nasution, MAP dan Wakil Dekan Fisip UISU Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Anwar Sadat, S, Sos. M.Si. (biro/asrol)

 

UISU – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kini tengah menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Hal itu ditandai dengan silaturahmi kedua pimpinan institusi antara Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di ruang kerja Walikota Padangsidimpuan kemarin (7/1).

Kedatangan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP disambut baik, sebelum bertemu dengan Walikota Padangsidimpuan, Rektor UISU bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Padansidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM. Saat itu, Rektor UISU didampingi Dekan Fisip UISU Drs. Zainuddin Nasution, MAP dan Wakil Dekan Fisip UISU Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Anwar Sadat, S, Sos. M.Si. Sementara itu, ikut juga dalam pertemuan itu Asisten III Hamdan Sukri Siregar.

Usai bertemu dengan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Rektor UISU beserta rombongan langsung bertemu dengan Walikota. Dalam pertemuan itu, Rektor UISU berharap UISU dapat melakukan kerjasama dengan Pemko Sidimpuan dalam rangka implementasi Tridharma Perguruan Tinggi sekaligus dakwah Islamiyah .

Salah satunya adalah kerjasama dalam peningkatan kapasitas SDM aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Sidimpuan dan masyarakat padangsidimpuan pada umumnya yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. Saat ini, UISU memiliki predikat B untuk AIPT, 4 Prodi peringkat baik sekali, 5 prodi peringkat baik, 22 prodi peringkat B dan 1 prodi peringkat C. Selain itu, UISU kini terus mengembangkat kerjasama dengan berbagai daerah dan sudah memiliki 8 desa mitra yang tersebar di Kabupaten langkat, Serdang Bedagai dan Batubara dengan berbagai macam kegiatan yang dapat saling memberikan manfaat.

Pada kesempatan yang sama, Walikota sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyambut baik kunjungan Rektor UISU beserta rombongan. Orang nomor satu di pemko Padangsidimpuan sepakat dan berharap agar rencana kerjasama antara UISU dengan Pemko Padangsidimpuan dapat segera direalisasikan. Sebab, menurutnya, pemerintah memang membutuhkan perguruan tinggi dan akademisi dalam mensukseskan berbagai rencana program kerja. Salah satunya untuk merumuskan naskah akademik berbagai rencana peraturan-peraturan yang akan diterbitkan di daerah.

Namun, untuk pelaksanaan secara teknis dibutuhkan memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak sebagai payung hukum kerjasama antara Pemko Sidimpuan dan Universitas Islam Sumatera Utara.  Sementara itu, UISU kini telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik institusi pendidikan, institusi pemerintah, swasta dan organisasi lainnya. Terakhir, UISU telah menandatangani kerjasama dengan Gubsu H. Edy Rahmayadi saat peringatan Milad ke-70 UISU pada 7 Januari lalu. (***)

Tagged: | | | | | |

Author:



%d bloggers like this: