UISU Open Donasi dan Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan

20 April 2020 Oleh: Admin super 196 Views

Tim UISU Peduli sedang membagi-bagikan masker kepada masyarakat di Jalan TB Simatupang Sunggal bersamaan dengan penyemprotan disinfektan ke mesjid Al Hafidz Sunggal.

 

MEDAN-Dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah guna mencegah penyebaran covid19 sekaligus dampak sosial yang ditimbulkan akibat pandemi virus corona, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) terus melakukan berbagai aksi peduli. Mulai dari penyemprotan disinfektan ke mesjid-mesjid yang ada di kota Medan dan sekitarnya hingga membuka donasi dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UISU, Dr. Rahmad Setia Budi di kampus UISU kemarin mengatakan bahwa apa yang dilakukan UISU merupakan bagian dari implementasi Catur Dharma UISU kepada masyarakat, yakni pengabdian kepada masyarakat sekaligus dakwah islamiyah yang menjadi ciri khas UISU sebagai perguruan tinggi Islam.

“Kita ingin UISU sebagai institusi hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona, baik secara langsung maupun tidak langsung,”ujar Rektor UISU. Dijelaskannya, sejak akhir Maret lalu Tim UISU Peduli sudah berinsiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke mesjid-mesjid yang ada di kota Medan, Deliserdang hingga Perbaungan.

 

Tim UISU Peduli foto bersama di mesjid Al Mukhlisin Medan usai melakukan penyemprotan dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat sekitar.

 

Rektor UISU berharap penyemprotan yang dilakukan dapat menambah rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah di mesjid, apalagi sebentar lagi akan masuk bulan suci ramadhan 1441 H. Sebab, saat ini pandemi virus corona sudah sangat mengkhawairkan dan menjadi persoalan seluruh masyarakat di dunia. “Hingga saat ini sudah tercatat 31 mesjid yang sudah dilakukan penyemprotan oleh tim dari UISU,”jelasnya. In shaa Allah, ujar Rektor, Tim UISU peduli akan secara berkesinambungan melakukan penyemprotan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat kepada UISU.

Selain penyemprotan, Tim Medis Fakultas Kedokteran UISU juga ikut bersama-sama membagikan masker sekaligus memberikan pencerahan dan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penyebaran virus corona. “Alhamdulillah, kita melihat pengurus BKM dan masyarakat sekitar memberikan respon yang cukup baik terhadap aksi peduli yang dilakukan UISU,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Rektor UISU juga mengatakan bahwa UISU kini sudah membuka donasi (open donasi) bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona ini. Sebab, katanya, akibat mewabahnya virus corona membuat aktivitas masyarakat terganggu, khususnya aktivitas ekonomi yang langsung berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Silahkan kepada siapa saja yang berkeinginan memberikan donasinya dapat ditransfer melalui BNI Syariah Nomor Rekening 272700115 an. LPPM UISU dan selanjutnya dapat dikonfirmasi melalui whatsapp Nomor 081260424252 (an.Rahmad Setia Budi) atau Nomor 081361610132 (an.Elli Agustami),”jelas Rektor. Rencananya, kata Rektor, hasil donasi dan sumbangan itu akan diberikan kepada masyarat yang memang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona ini.

Kepada seluruh keluarga besar UISU dan khususnya alumni UISU, Rektor berharap agar dapat berpartisipasi untuk sama-sama membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan secara ekonomi sehingga tidak bisa beraktifitas secara normal seperti biasanya.  Rektor UISU juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar UISU untuk selalu bertawakkal kepada Allah SWT dan berdoa agar pandemi virus corona ini segera berakhir. Apalagi, kata Rektor, dalam waktu dekat seluruh umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.  “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa, Aamiin,”ucap Rektor. (*)