UISU-SDMPKS Siapkan Beasiswa Mahasiswa Baru Pertanian

29 Apr 2024 Putri 27 Views


Reporter: Siti Rahmah Putri

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diikuti setiap calon mahasiswa baru UISU seperti yang dilaksanakan September 2023 lalu di Kampus Induk UISU Jalan SM Raja Medan.

 

Pendaftaran Hingga September.

MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru TA 2024-2025 hingga September 2024 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Panitia PMB Pardi SS, MS kepada wartawan di Kampus UISU Medan, kemarin (27/4). Dikatakan Pardi Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun langsung datang ke kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

“Kepada adik-adik calon mahasiswa baru UISU silahkan mendaftar hingga online atau langsung ke kampus,”ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Rhoma Ganti Nasution, SE. Terkait beasiswa, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah dan swasta juga memfasilitas mahasiswa baru TA 2024-2025 untuk mendapat berbagai beasiswa di Kampus UISU. Diantaranya beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Sumberdaya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) hingga beasiswa prestasi olahraga dan hafidz al quran. “Mudah-mudahan beasiswa tersebut dapat membantu calon mahasiswa untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU,”ucapnya.

Khusus beasiswa kerjasama SDMPKS dan UISU tersedia kuota 60 mahasiswa Pertanian untuk mendapatkan fasilitas beasiswa secara full. Artinnya, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan menerima biaya Pendidikan secara penuh, uang saku, uang buku, sertifikat kompetensi, uang transport, fasilitas magang hingga biaya wisuda. Untuk itu, katanya, kepada calon mahasiswa baru UISU sudah dapat melakukan registrasi pendaftaran secara online maupun offline.

Secara detail, Dr. Pardi, SS, MS menjelaskan bahwa calon mahasiswa dapat mengakses website pmb.uisu.ac.id dan melakukan proses registrasi. “Kemudian dilanjutkan dengan log-in serta mengisi data-data yang diperlukan untuk kelengkapan proses administrasi pendaftaran mahasiswa baru,”jelas Dr. Pardi. Pihaknya juga memberikan kemudahan untuk informasi atau call centre penerimaan mahasiswa baru UISU. “Calon mahasiswa baru dapat menghubungi Nomor 081269375807 melalui WhatsApp pada jam kerja.

Saat ini UISU mengelola 38 Program Studi Sarjana dan Pasca Sarjana. Khusus uang pendaftaran yakni Rp250.000 untuk regular dan Rp500.000 untuk Pasca Sarjana dan Rp1.500.000 untuk Kedokteran. Sedangkan untuk uang pendaftaran Prodi Doktoral (S3) Kajian Bahasa Inggris sebesar Rp.1000.000. Selain itu, UISU juga membukan pendaftaran untuk kelas Program Pendidikan Profesi Guru (PPPG)di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Khusus untuk penerimaan mahasiswa baru Prodi Sarjana Kedokteran, Pardi mengatakan UISU melakukan proses seleksi dalam beberapa tahapan mengingat kuota yang terbatas. Mulai dari ujian Computer-Based Test (CBT), Tes Kesehatan dan Narkoba, Tes Psikologi hingga Wawancara. (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: