UISU Serahkan Dana Hibah Internal untuk 16 Program PKM Tahun 2022

13 Oct 2022 Indah 122 Views


Reporter: Qonita Afifa

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd foto bersama dengan dosen Pengusul yang mendapatkan dana hibah PKM di lingkungan Internal UISU di ruangan Serbaguna UISU Jalan SM Raja Medan, kemarin (11/10).

 

MEDAN-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyerahkan dana hibah internal untuk 16 program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tahun 2022 di ruangan serbaguna UISU kemarin, (11/10). Penyerahan dana itu dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd kepada Ketua Pengusul PKM di lingkungan Internal UISU.

Turut hadir Ketua LPKM UISU Dr. Rahmad Setia Budi, serta dosen pemenang Hibah PKM 2022 Dr.Mukidi, S.E,S.H.,M.H dari fakultas hukum (FH), Dr.Marzuki,S.H.,M.Hum (FH), Dra.Nurhasnah Manurung,M.Pd dari fakultas keguruan ilmu pendidikan (FKIP), Pandu Prabowo W,S.Pd,M.Pd (FKIP), Zakaria Siregar,S.Sos., MSP dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP), Dr.Ir.Muji Paramuji, M.S.c dari fakultas Pertanian (FP), Dedi Kusbiantoro,S.P, MM (FP), Surya Dharma, S.P, MM (FP), Ir. Mahyu Danil,M.P,MM (FP) , Dr.Ir.Mhd. Rizwan, MP (FP) Ir.Suhardi Napid, MT dari fakultas teknik (FT), Prof.Drs.Saiful Anwar dari fakultas sastra (FS), Devi Pratiwy,SS,M.Hum (FS), Dr. Sri Rahayu, S.E,M.S.I dari Fakultas Ekonomi (FE), Yusrita, S.E,M.M (FE), Neni Sri Wahyuni, S.E,M.M (FE).

Dikatakan Dr. Liesna Andriany, MPd Program PKM, animo dosen UISU beberapa tahun belakangan ini meningkat untuk melakukan kegiatan PKM dan Penelitian. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dosen yang mengajukan proposal hibah PKM. Pihaknya yakin, dosen pengusul PKM dapat melaksanakan kegiatan semaksimal mungkin dengan bantuan dana universitas. Tujuannya, kata Dr. Liesna proposal yang telah lolos dan didanai dapat lebih ditingkatkan dan dan disempurnakan lagi sehingga mampu bersaing untuk mendapatkan hibah nasional dari Dikti.

Pada kesempatan yang sama Dr.Liesna Andriany, MPd juga menjelaskan bahwa pendanaan tidak bisa langsung diberikan 100 persen. “Dalam hibah ini kita tidak bisa 100% memberikan dana penelitian sesuai permintaan bapak ibu. Disamping itu kita juga melihat tingkat pengabdian nya kepada masyarakat. Jadi kita memperhitungkan berdasarkan beberapa hal pertimbangan-pertimbangan. Pertama kita akan memberikan dana 70%. setelah output dapat diselesaikan kami akan memberikan selebihnya, untuk kedepannya kami juga akan berjuang nantinya akan dilakukan PKM setahun 2 kali dengan jumlah yang lebih besar,”ujarnya.

Dr.Liesna Andriany, MPd juga berharap bahwa kegiatan ini nantinya dilengkapi dengan laporan data-data fisik, dan dokumen. Seperti surat, dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. “Kita juga berharap nantinya bapak ibu dapat membuat jurnal atau artikel sehingga kita bisa mengeksplore kegiatan kita kepada masyarakat. Karena ini juga merupakan suatu alat promosi kita ke masyarakat, dan juga bisa mengimplemtasikan keilmuan kita ke masyarakat,”jelasnya

Sementara itu, Ketua LPKM UISU Dr. Rahmad Setia Budi juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penandatangan kontrak dan pemberian dana kepada para pemenang PKM UISU tahun 2022. “Intinya tahapan pelaksanaan PKM ini sudah terjadwal, jadi nanti ketika sudah menerima dana, saya harap bapak ibu dapat melaksanakan tugas-tugasnya dimasing-masing bagian, Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada para bapak ibu yang sudah mengikuti pengabdian kepada masyarakat ini,”paparnya. (*)

 

Tagged: | | |

Author: