Medan, www.uisu.ac.id-Rombongan Universiti Sains Malaysia USM) mengunjungi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) guna menjajaki kerjasama. Rombongan dipimpin Dekan Pusat Pengajian Teknologi Industri, Prof. Dr. Norli Ismail itu diterima Rektor Dr H.. Yanhar Jamaluddin, MAP, kemarin (12/9) di kampus Jalan SM Raja Medan.

Rombongan USM terdiri atas Prof. Madya Dr. Fazilah Arifin, Dr. Musfirah Zulkarnain, Dr Nozatul Hanim Mohd Rozali, Dr. Maizurad, dab pegawai Syazana Sulaiman. Sedangkan dari UISU selain rektor hadir Wakil Rektor Bidang  ADI, Dr. Liesna Andriany, M.Pd, Wakil Rektor Bidang STK Zufrizal, SE, Ak, CA, MBA, MAFIS, WR Bidang KAK, Ahmad Bakhori, ST, MT, WR Bidang KSI Andang Suhendi, SS, MA, Dekan FKIP Dra Hj Hasrita Lubis, Ph.D, Dekan FT Ir H Abdul Haris Nasution, MT dan ketua-ketua lembaga di lingkungan UISU.

Rektor Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP pada pertemuan itu memaparkan berbagai perkembangan UISU mulai dari sejarah berdiri, para rektor yang pernah menjabat di UISU, pendiri UISU, hingga jumlah fakukltas dan Prodi yang ada di lingkungan UISU serta jumlah dosen dan jumlah mahasiswa saat ini. Wijhah (Visi) UISU, katanya, menjadi perguruan tinggi yang islami, andal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah Swt.

Rektor juga mengajak para tamu dan para dekan yang hadir untuk menjajaki kerjasama dengan melihat peluang-peluang yang ada serta melakukan diskusi-diskusi berbagai hal yang dipandang menjurus kepada keuntungan masing-masing pihak.

Pada pertemuan itu, Dekan Pertanian UISU, Dr. Ir. Asmanizar, MP berharap adanya kebijakan yang bisa membuat mata kuliah yang ada di USM diakui juga di UISU, sehingga mahasiswa yang dikirim nanti ke USM tidak dirugikan. Pada kesempatan yang sama, Dekan FKIP UISU, Dra. Hj. Hasrita Lubis, Ph.D berharap kerjasama dapat dilakukan untuk melakukan penelitian hasil-hasil pertanian dari Brastagi, baik buah maupun sayuran. Sehingga dapat dipastikan bagi yang mengkonsumsi apakah layak atau tidak dikonsumsi masyarakat.

Dekan Pusat Pengajian Teknologi Industri, Prof. Dr. Norli Ismail dan Prof. Madya Dr. Fazilah Arifin pada kesempatan itu juga memaparkan berbagai kemajuan yang digapai USM saat ini terutama dalam bidang Teknologi Food, dan teknologi pertanian. Pihaknya berharap pasca pertemuan tersebut dapat dilanjutkan dengan penandatanganan kesepahaman dan kerjasama teknis antara kedua perguruan tinggi. (humas)

kontributor : rasyid

redaktur : zakaria