Yayasan UISU Fokus Peningkatan Kualitas SDM, Akademik dan Prasarana

02 Feb 2024 Indah 36 Views


Reporter: Nurwarda Yani

Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Periode 2024-2029 Ir. Indra Gunawan, MP usai acara Silaturahmi di Aula Lt.7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan, Jumat (2/1).

 

MEDAN – Pengurus Yayasan UISU Periode 2024-2029 menyampaikan komitmennya untuk fokus pada peningkatan kualitas SDM, akademik dan sarana prasarana. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP didampingi Sekretaris Umum Muhammad Idris, SH, MH usai kegiatan silaturahmi di Aula Lt.7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan, Jumat (2/1).

Silaturahmi dan perkenalan pengurus serta pengawas Yayasan UISU Periode 2024-2029 dengan tema Semangat Kebersamaan, Menebarkan Kebaikan, Mencerdaskan Ummat, Mencapai Tujuan UISU dihadiri Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj dan Pembina lainnya, seperti Dr. (Hc) H. Bachtiar Chamsyah, S.E., Dr. Drs. Syahwin, M.Si, Ir. Hj. Susi Chairunnisa, Drs. H. Harris Bahrum Jamil, M.H. Hadir juga Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si beserta seluruh jajaran Wakil Rektor UISU, Ketua Lembaga, Dekan dan Wakil-wakil dekan di lingkungan UISU.

Masih menurut Ir. Indra Gunawan, MP bahwa dalam hitungan hari pihaknya sudah menyelesaikan kegiatan tata pamong dengan menerbitkan SK untuk tenaga Pendidikan di lingkungan UISU. Periode ini, pihaknya bertekad untuk fokus kepada peningkatan kualitas akademik, peningkatan sumberdaya manusia dan peningkatan sarana prasarana serta peningkatan jumlah mahasiswa baru. “Semuanya dalam rangka mendukung upaya guna menuju UISU dengan predikat unggul,”ujarnya.

Salah satu langkah konkrit yang akan dilakukan bersama dengan universitas, adalah pengajuan proposal pembukaan Prodi S3 untuk Manajemen, Hukum dan Pertanian. Termasuk juga Pembangunan klinik pratama UISU dan Rumah Sakit Pendidikan guna menunjang aktivitas akademik di Fakultas Kedokteran UISU.

Hal senada juga disampaikan, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si saat memberikan kata sambutan. Dalam kesempatan itu, Rektor UISU menjelaskan berbagai capaian prestasi yang telah dicapai dalam satu tahun terakhir, baik dalam bidang akademik, tata kelola, kemahasiswaan dan kerjasama. Rektor juga berharap agar Yayasan memberikan dukungan guna pembukaan prodi S3 serta klinik dan rumah sakit UISU. Ditegaskan Rektor UISU bahwa capaian prestasi secara nasional dan internasional serta pembukaan prodi S3 akan mendorong percepatan akreditasi prodi yang unggul guna mendukung pencapaian predikat UISU Unggul.

Kegiatan silaturahmi sebelumnya diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembina UISU tentang pengangkatan pengurus dan pengawas Yayasan UISU periode 2024-2029 oleh Dr. Syahwin, M.Si sebagai Pembina Yayasan UISU, dengan susunan diantaranya; mengangkat Ir. Indra Gunawan SP, Muhammad Idris, SH, MH dan Ir. Armansyah, MT masing-masing sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum, beserta struktur Ketua Bidang, Sekretaris Bidang dan Bendahara.

Diakhir acara, Dr. (Hc) H. Bachtiar Chamsyah, S.E sebagai Pembina Yayasan UISU menyampaikan sambutan dihadapan seluruh pengurus dan pimpinan UISU. Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan bagaimana sejarah dan perjuangan para pendiri UISU untuk mendirikan UISU. Sebab itu, pihaknya mengingatkan seluruh pimpinan UISU harus berkolaborasi dan memiliki tekad yang sama untuk mewujudkan mimpi pendiri UISU sesuai dengan visi UISU yang sudah ditetapkan. “Ciptakan stabilitas ukhuwah dan menjalin tali silaturahmi serta menjalin kerjasama seluruh pengurus untuk bersatu membangun UISU,”pesannya. Kegiatan silaturahmi kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat seluruh civitas dan keluarga besar UISU kepada Pengurus Yayasan UISU periode 2024-2029 yang dipimpin Ir. Indra Gunawan, MP selaku Ketua Umum Pengurus. (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: